HATI YANG SUCI DAN HATI NURANI YANG MURNI

oleh Tony Alamo

1 Timotius 1:5 menyatakan bahwa, “Tujuan nasihat itu [dari SANG PENCIPTA — inti bagi pekerjaan SANG PENCIPTA] ialah kasih [cinta] yang timbul dari HATI YANG SUCI, dari hati nurani yang murni dan dari iman yang tulus ikhlas [tidak palsu].” 

Untuk melatih roh kita dengan benar, kita harus memiliki kasih (yaitu melakukan perintah SANG PENCIPTA1), hati yang suci, hati nurani yang murni, dan iman yang tulus ikhlas. Jika kita kurang satu saja dari  ketiganya, maka kita tidak akan mampu melatih roh kita sesuai perintah KRISTUS. Sekali lagi, berarti untuk melatih roh kita dengan benar, kita harus mengizinkan TUHAN memakai ROH-NYA untuk bekerja di semua ruang hati kita, seluruh batin kita.

Ayat 19 menyatakan, “Beberapa orang telah menolak [membuang jauh] hati nuraninya yang murni itu, dan karena itu kandaslah iman mereka.” Tidak menjaga hati nurani yang murni menyebabkan hidup kita sia-sia, seperti kapal karam.

Roma 8:16 menyatakan, “ROH [SANG PENCIPTA] itu bersaksi bersama-sama dengan roh kita, bahwa kita adalah anak-anak [anak-anak lelaki] SANG PENCIPTA.” Roma 9:1 menyatakan, “Aku mengatakan kebenaran dalam KRISTUS, aku tidak berdusta. Suara hatiku turut bersaksi dalam ROH KUDUS.” Jika hati nurani menyalahkan kita karena kita telah melakukan atau sedang melakukan suatu kesalahan, kita tidak bisa memiliki roh taat kepada KRISTUS. Roh kita akan dipermalukan, bukan dilatih.2 1 Timotius 3:9 menyatakan, “...memelihara rahasia iman dalam hati nurani yang suci,” dan 2 Timotius 1:3 memulai, “Aku mengucap syukur kepada SANG PENCIPTA, yang kulayani dengan hati nurani yang murni.”

Kamus Webster menyatakan bahwa kata pure [murni] berarti “tidak tercampur.” Jika kita memiliki hati nurani yang murni, pekerjaan yang kita lakukan untuk SANG PENCIPTA tidak dicampur dengan pekerjaan untuk diri sendiri atau pekerjaan untuk Setan.3 Pekerjaan kita semata-mata untuk dan hanya dengan SANG PENCIPTA, tidak tercampur dengan apapun juga.

Untuk melatih roh kita, kita tidak hanya memerlukan hati nurani yang baik, tetapi juga hati nurani yang murni.4 Izinkan saya menggambarkan perbedaan antara hati nurani yang baik dan hati nurani yang murni. Jika kita melakukan kesalahan di hadapan SANG PENCIPTA atau manusia, kita akan memiliki hati nurani yang jahat, hati nurani berisi pelanggaran, penghakiman, dan kutukan. Setelah kita membereskan kesalahan kita dengan membasuhnya oleh iman dengan darah YESUS, kita akan memiliki hati nurani yang disucikan, tanpa pelanggaran kepada SANG PENCIPTA, dan tanpa kutukan dari SANG PENCIPTA.5 Inilah hati nurani yang baik. Namun, kita mungkin masih belum sepenuhnya taat kepada SANG PENCIPTA atau kehendak-NYA. Kita mungkin mencari sesuatu yang baik dan tidak berdosa, tetapi mungkin hal tersebut merupakan sesuatu selain SANG PENCIPTA SENDIRI. Campuran itu menunjukkan bahwa kita tidak memiliki hati yang murni untuk mencari dan/atau bekerja hanya bagi SANG PENCIPTA.

Amsal 21:2 menyatakan, “Setiap jalan orang adalah lurus menurut pandangannya sendiri, tetapi TUHANlah yang menguji hati [apakah hati murni atau hanya baik].” Amsal 12:15 menyatakan, “Jalan orang bodoh lurus dalam anggapannya sendiri, tetapi siapa mendengarkan nasihat, ia bijak.” Jika hati kita tidak murni dan tunggal, maka hati nurani kita juga tidak akan murni dan tunggal. Secara harfiah, YESUS berfirman dalam Markus 8:34-35, “Setiap orang yang mau mengikut AKU, ia harus menyangkal dirinya, memikul salibnya dan mengikut AKU. Karena siapa yang mau menyelamatkan nyawanya, ia akan kehilangan nyawanya; tetapi barangsiapa kehilangan nyawanya karena AKU dan karena Injil, ia akan menyelamatkannya.” YESUS tidak memakai perkataan sia-sia bentuk apapun. Ketika DIA berfirman, “Mengikut AKU,” maksud-NYA adalah mengikuti DIA. Tidak ada waktu istirahat.6 YESUS tidak pernah beristirahat untuk hiburan, rekreasi, olahraga, atau untuk apapun juga. DIA memberi makan sebanyak 5.000 pria dan wanita serta anak-anak. DIA segera pergi ke atas gunung untuk berdoa, pergi ke Danau Galilea, menghardik angin dan air, bepergian dari desa ke desa untuk menyembuhkan orang sakit, mengusir ribuan Iblis dari seorang pria, Legion, dan merasuki kawanan babi, menahirkan orang-orang kusta, menyembuhkan orang buta, tuli, dan lumpuh, membangkitkan orang mati, dan memberitakan Kerajaan Surga kepada semua orang.7

Matius 11:2-6 menyatakan, “Di dalam penjara Yohanes mendengar tentang pekerjaan KRISTUS, lalu menyuruh murid-muridnya bertanya kepada-NYA: ‘ENGKAUkah yang akan datang itu atau haruskah kami menantikan orang lain?’ YESUS menjawab mereka: ‘Pergilah dan katakanlah kepada Yohanes apa yang kamu dengar dan kamu lihat: orang buta melihat, orang lumpuh berjalan, orang kusta menjadi tahir, orang tuli mendengar, orang mati dibangkitkan dan kepada orang miskin diberitakan kabar baik. Dan berbahagialah orang yang tidak menjadi kecewa dan menolak AKU.’”
Ayat-ayat Alkitab itu jelas menunjukkan bahwa YESUS selalu sangat sibuk untuk BAPANYA di Surga. Sekarang, DIA memanggil Anda untuk datang dan mengikuti-NYA.8 Namun, apakah yang kebanyakan dilakukan oleh orang yang mengaku Kristen? Mereka sering sekali malas pergi ke gereja. Beberapa tidak pernah pergi ke gereja kecuali saat Paskah atau Natal, dan bahkan sebagian besar tidak pernah pergi ke gereja sama sekali. Kebanyakan dari mereka datang ke gereja yang tidak berasal dari SANG PENCIPTA. Para politikus pergi ke gereja sebagai kedok, agar mereka tampak seolah-olah sebagai Saleh. Jenis gaya hidup ini tidak cocok untuk hati nurani yang baik atau murni. Banyak orang pergi ke gereja selama satu atau dua jam seminggu, tetapi mereka tidak pergi ke sana untuk mengikuti YESUS dan melayani SANG PENCIPTA. “Melayani SANG PENCIPTA” berarti mempelajari FIRMAN SANG PENCIPTA,9 berdoa tanpa henti,10 menjadi saksi dan bersaksi,11 dan hadir di gereja seperti dikatakan dalam Ibrani 10:25: “Janganlah kita menjauhkan diri dari pertemuan-pertemuan ibadah kita, seperti dibiasakan oleh beberapa orang, tetapi marilah kita saling menasihati, dan semakin giat melakukannya menjelang hari Tuhan yang mendekat.”

Yohanes 6:53 menyatakan YESUS berfirman, “Aku berkata kepadamu, sesungguhnya jikalau kamu tidak makan daging Anak Manusia [melakukan segala sesuatu yang DIA lakukan ketika DIA tinggal di bumi] dan minum darah-Nya [selalu membersihkan diri Anda dari dosa-dosa dengan darah-NYA], kamu tidak mempunyai HIDUP di dalam dirimu. Barangsiapa makan daging-KU dan minum darah-KU [dengan kata lain, orang yang berjalan dalam ROH-NYA, yaitu sungai KEHIDUPAN, dan meminum darah-NYA, yang memurnikan jiwa kita dari dosa, tidak tercampur], ia mempunyai HIDUP yang kekal dan AKU akan membangkitkan dia pada akhir zaman …Barangsiapa makan daging-KU dan minum darah-KU, ia tinggal di dalam AKU dan AKU di dalam dia” (Yoh. 6:53-54, 56). Kita tidak mungkin hidup dalam KRISTUS, karena KRISTUS hidup dalam kita, dan mengikuti DIA untuk melakukan pekerjaan-NYA kecuali DIA, oleh ROH, tinggal dalam batin terdalam kita, dan kita tinggal dalam batin terdalam-NYA. “Sama seperti BAPA yang hidup mengutus AKU dan AKU hidup oleh BAPA [yang adalah ROH]” (Yoh. 6:57).

Yohanes 4:23-24 menyatakan, “Tetapi saatnya akan datang dan sudah tiba sekarang, bahwa penyembah-penyembah benar [orang-orang yang melakukan pekerjaan dalam pelayanan kepada TUHAN dan dari TUHAN] akan menyembah BAPA dalam roh [dapat melakukan pekerjaan BAPA hanya dengan hidup dalam ROH KUDUS] dan kebenaran [YESUS berfirman, “Akulah KEBENARAN” sama seperti FIRMAN SANG PENCIPTA12]; sebab BAPA menghendaki penyembah-penyembah demikian. SANG PENCIPTA itu ROH dan barangsiapa menyembah DIA, harus menyembah-NYA dalam roh dan kebenaran.”

Tidak mungkin seseorang melayani SANG PENCIPTA kecuali kalau ia benar-benar hidup dalam ROH KUDUS, yang berarti ia tidak hidup dalam kemewahan, tidak setengah hidup dalam TUHAN dan setengah dalam hiburan, liburan, atau dalam daging yang penuh dosa dengan cara apapun. Inilah hidup yang disalibkan ketika Anda mengikuti KRISTUS dalam roh dan perbuatan.13 Orang-orang yang tinggal dalam jenis kehidupan selain daripada kehidupan yang disalibkan itu hanya membodohi diri mereka sendiri. Mereka kelak akan mengalami penyadaran  yang kasar dan kejam ketika mereka sudah terlambat untuk dipulihkan. Dunia telah ditempatkan di atas jalur yang sangat buruk oleh agama-agama palsu. Orang banyak seharusnya tidak boleh mengikuti agama-agama itu, melainkan hanya mengikuti Alkitab Terjemahan Baru (KJV).

Apakah yang dimaksud YESUS ketika DIA berfirman dalam Markus 8:35, “Karena siapa yang mau menyelamatkan nyawanya, ia akan kehilangan nyawanya; tetapi barangsiapa kehilangan nyawanya karena AKU dan karena Injil, ia akan menyelamatkannya”? Anda hanya bisa kehilangan kehidupan lama yang penuh dosa sehingga Anda memperoleh KEHIDUPAN kekal dari SANG PENCIPTA apabila Anda mampu menerima kenyataan bahwa “Sebab TUHAN, SANG PENCIPTAmulah SANG PENCIPTA segala sang pencipta dan TUHAN segala tuhan, SANG PENCIPTA yang besar, kuat dan dahsyat” (Ula. 10:17). Ketika kita memiliki rasa takut akan TUHAN yang begitu besar sehingga kita mampu membuang kehidupan fana yang penuh dosa, kita tidak akan takut pada Hari Penghakiman, atau musuh-musuh kita. Ulangan 7:21 menyatakan, “Janganlah gemetar karena mereka, sebab TUHAN, SANG PENCIPTAmu, ada di tengah-tengahmu, SANG PENCIPTA yang besar dan dahsyat.” Kamus Webster mendefinisikan kata terrible [ngeri] sebagai, “menciptakan teror; kengerian; kekerasan; memang sangat garang.” Ya, SANG PENCIPTA itu memang sangat garang.14 DIA bahkan tidak pernah sekalipun mengucapkan perkataan sia-sia. DIA bersungguh-sungguh atas  segala sesuatu yang DIA firmankan, bahkan sekalipun orang-orang durhaka, orang-orang liberal, akan menceritakan sebaliknya kepada Anda.

Anda harus memiliki kesadaran dan ketakutan untuk mengetahui bahwa jika Anda tidak sungguh-sungguh melakukan firman SANG PENCIPTA yang garang dan mengerikan itu agar Anda pasti masuk Surga, Anda akan menghabiskan kekekalan di Lautan Api, berteriak-teriak sekuat tenaga. SANG PENCIPTA tidak bercanda. DIA bukanlah pelawak.15 Ketika Anda memiliki rasa takut akan TUHAN, itu akan menelan kehidupan lama Anda yang penuh berlumuran dosa. 16

Apakah gunanya menjauhkan hidup kita dari melayani SANG PENCIPTA? Ini adalah akhir zaman, dan seluruh dunia segera binasa!17 Antikristus sudah tiba.18 Itulah sekte gereja dunia. Kantor pusatnya terletak di Roma, Italia, kota tujuh gunung (Why. 17:3-9). Gereja Setan dan pemerintahannya, yaitu binatang buas, pemerintah satu dunia, orde dunia baru, dan roh Setan, telah berkuasa di mana-mana. Setan menipu seluruh dunia.19 Wahyu 12:9 menyatakan, “Dan naga besar itu, si ular tua, yang disebut Iblis atau Setan, yang menyesatkan seluruh dunia, dilemparkan ke bawah [dari Surga].” Tidak tahukah Anda? Di sekolah-sekolah umum, bahkan anak-anak telah dikuasai, ditipu, dengan cara-cara sataniknya dunia. Anak lelaki dan perempuan yang masih kecil menari erotis, saling mengusap tubuh mereka dengan sensual, dan menganggap diri mereka bijaksana. Mereka menerima  pil KB dan kondom gratis. Mereka diajarkan bahwa homoseksualitas adalah ketertarikan seksual alternatif,20 dan semua jenis penyimpangan cukup banyak diterima saat ini (kuda, anjing, ayam, itik — semua isi halaman gudang diterima saat ini).21 Saya tidak mau berada bersama orang-orang cabul ini pada Hari Penghakiman, di meja penghakiman SANG PENCIPTA, ketika segala sesuatu yang telah mereka lakukan untuk menajiskan diri diputar ulang untuk mereka dan mereka diusir keluar ke dalam kegelap-gulitaan dan Lautan Api yang mengerikan.22 Mereka tidak akan mengganggap diri mereka berperilaku keren, bahwa mereka sangat modern, sangat trendi, untuk menerima gaya hidup satanik dari orde dunia baru ketika mereka sedang dipindahkan SANG PENCIPTA secepat kilat ke tempat yang tidak ingin siapapun kunjungi atau huni dalam kekekalan.

Barangkali Anda belum menyadari, semua damai sejahtera telah diambil dari bumi (Why. 6:4). YESUS mengatakan keadaan akan menjadi semakin buruk dan buruk lagi.23 Keempat penunggang kuda Kiamat disebutkan dalam pasal 6 dari Kitab Kiamat, yaitu Kitab Wahyu. Kuda kedua adalah kuda merah, dan dikatakan kepadanya bahwa ia akan diberi kekuatan besar: “dan orang yang menunggangnya dikaruniakan kuasa untuk mengambil DAMAI SEJAHTERA dari atas bumi.” Ketika ROH KUDUS menyatakan bahwa DAMAI SEJAHTERA akan diambil dari bumi, DIA tidak mengatakan “sebagian kecil DAMAI,” DIA mengatakan “DAMAI SEJAHTERA,” yang berarti “SEMUA DAMAI.

Dulu ketika Anda pergi ke gedung bioskop, Anda bisa bersantai, agak damai sejahtera, dan menonton film. Namun kini, Anda tidak tahu apakah Batman mungkin mendobrak pintu keluar dengan senapan mesin, membunuh atau melukai Anda, salah satu teman Anda, atau salah satu orang yang Anda cintai (insiden seorang pembunuh berbaju Batman yang menerobos ke dalam bisokop). Anda bisa mengemudi di jalan atau jalan raya dan ditembak atau dilempar granat ke jendela mobil Anda oleh penembak gelap atau teroris. Saya pernah mendengar ada orang-orang yang akan menuangkan minyak tanah ke rumah Anda dan menyulutnya di malam hari, saat Anda sedang tidur. Kemudian, tentu saja, kita juga punya pria-pria kecil yang berkeliling kota (mungkin di kota asal Anda) sambil membawa senjata-senjata pemusnah massal dalam tas kantor mereka. Ada senjata kimia, peperangan kuman, dan bom-bom yang memiliki kekuatan untuk memusnahkan seluruh kota. Orang mungkin melihat Anda sedang makan di restoran dan bertanya-tanya mengapa Anda memiliki uang untuk makan sedangkan mereka tidak, sehingga mereka berpikir untuk memberi  Anda pelajaran: mereka masuk sambil membawa pistol dan menghampiri  meja demi meja secara berurutan, sambil menembaki semua orang. Hal ini pernah terjadi di Kantin Furr. Anda telah membaca hal-hal seperti ini terjadi di restoran-restoran makanan cepat saji dan tempat-tempat bisnis lainnya. Para ibu membunuh anak-anak mereka. Para ayah membunuh anak-anak mereka. Para istri membunuh suami mereka yang sedang tidur, dan para suami membunuh istri mereka. Saya yakin Anda bisa melihat bahwa tidak ada sedikit pun damai sejahtera yang tersisa di bumi. Perhatikan bahwa saya bahkan belum menyebutkan pelecehan pemerintah, IRS, dan jutaan hal lainnya. Satu-satunya orang yang memiliki damai sejahtera saat ini adalah beberapa dari kita yang diselamatkan, yang ada di sungai KEHIDUPAN, yaitu KRISTUS.24

YESUS berfirman, “AKU tidak akan meninggalkan kamu sebagai yatim piatu. Aku datang kembali kepadamu. Tinggal sesaat lagi dan dunia [orang-orang jahat di dunia] tidak akan melihat AKU lagi, tetapi kamu [akan] melihat AKU, sebab AKU hidup dan kamupun akan hidup. Pada waktu itulah kamu akan tahu, bahwa AKU di dalam BAPA-KU dan kamu di dalam AKU dan AKU di dalam kamu. Barangsiapa memegang perintah-KU DAN MELAKUKANNYA, dialah yang mengasihi AKU. Dan barangsiapa mengasihi AKU, ia akan dikasihi oleh BAPA-KU dan AKUpun akan mengasihi dia dan akan menyatakan DIRI-KU kepadanya. Yudas, yang bukan Iskariot, berkata kepada-NYA: ‘TUHAN, apakah sebabnya maka ENGKAU hendak menyatakan DIRI-MU kepada kami, dan bukan kepada dunia?’ Jawab YESUS: ‘Jika seorang mengasihi AKU, ia akan menuruti firman-KU dan BAPA-KU akan mengasihi dia dan KAMI akan datang kepadanya dan diam bersama-sama dengan dia. Barangsiapa tidak mengasihi AKU, ia tidak menuruti firman-KU; dan firman yang kamu dengar itu bukanlah DARI PADA-KU, melainkan dari BAPA yang mengutus AKU. Semuanya itu Kukatakan kepadamu, selagi Aku berada bersama-sama dengan kamu; tetapi PENGHIBUR, yaitu ROH KUDUS, yang akan diutus oleh BAPA dalam nama-KU, DIALAH yang akan mengajarkan segala sesuatu kepadamu dan akan mengingatkan kamu akan semua yang telah KUkatakan kepadamu. DAMAI SEJAHTERA KUtinggalkan bagimu [hanya orang-orang Kristen]. DAMAI SEJAHTERA-KU KUberikan kepadamu, dan apa yang KUberikan tidak seperti yang diberikan oleh dunia kepadamu. Janganlah gelisah dan gentar hatimu’” (Yoh. 14:18-27). Orang-orang Kristen tidak perlu takut karena jika kita mati atau terbunuh, kita diselamatkan, kita berada di Surga, dan kita duduk bersama KRISTUS di tempat-tempat Surgawi.25 KRISTUS sudah membangkitkan kita, “dan di dalam KRISTUS YESUS IA telah membangkitkan kita juga dan memberikan tempat bersama-sama dengan DIA di Sorga” (Ef. 2:6). Jadi, kita sudah ada di sana.

Beberapa di antara kita yang dikuatkan ketika melihat semua tanda akhir zaman sedang digenapi tahu, ketika kita kehilangan nyawa yang hanya sesaat,26 sehingga kita akan masuk dalam KEHIDUPAN KRISTUS yang kekal, yang juga merupakan mata air KEHIDUPAN.27 Kita terus berusaha meyakinkan semua orang di dunia untuk menyerahkan hidup mereka yang sia-sia karena dosa dan cela sehingga mereka bisa hidup bahagia karena mengetahui jika mereka tiba-tiba mati, mereka akan menjalani kehidupan yang sangat diberkati dan kaya selama-lamanya di Surga, di mana mereka akan selalu muda dan cantik, di mana tidak akan ada lagi kematian, tidak ada penyakit, tidak ada rasa sakit, tidak ada Iblis, tidak kehilangan apapun, tidak ada kemiskinan, tidak ada tagihan, tidak perlu dukungan pemerintah sekuler, tidak ada kejahatan, tidak ada pornografi apapun, dan bebas dari semua kejahatan.28

Jika semua ini dan masih banyak lagi senilai dengan   kehilangan hidup Anda yang fana, penuh dosa, dan sia-sia (memang demikian), maka bertobatlah dan diselamatkan.

Semua orang sempurna di Surga! Jika ada bagian tubuh Anda hilang atau cacat apapun, Anda akan disempurnakan di Surga karena Anda menyerahkan segalanya demi KEHIDUPAN SANG PENCIPTA, dan menyerahkan segalanya untuk membantu orang lain agar mereka memperoleh KEHIDUPAN tersebut. Kehidupan saya berakhir ketika SANG PENCIPTA dengan jelas menutup telinga saya dan suara-NYA bergema di setiap sel tubuh saya. Ini terjadi di sebuah kantor pengacara di Beverly Hills, California ketika saya mempromosikan karir seorang penyanyi muda. Saya mendengar suara SANG PENCIPTA dengan jelas. Tidak bisa disangkal bahwa pribadi yang sedang berbicara kepada saya itu adalah IA. Saya enggan mengatakan kepada orang-orang di kantor pengacara tentang apa yang disampaikan SANG PENCIPTA kepada saya agar diberitahukan kepada mereka. Jadi SANG PENCIPTA, untuk menekankan saya, mulai menarik roh saya dari dalam dan ke luar tubuh. Kemudian saya segera memberi tahu orang-orang di kantor tentang sesuatu yang disampaikan TUHAN kepada saya perlu diberitahukan kepada mereka. SANG PENCIPTA telah memperlihatkan Surga dan Neraka kepada saya dalam penglihatan itu, dan saya melihat YESUS dengan mata telanjang. Saya telah melihat banyak penglihatan, tanda-tanda, dan keajaiban. Semua itu membuat saya menyerahkan kehidupan kosong  yang berdosa, dan saya tidak pernah sekalipun menyesalinya.

Saya sudah mengalami banyak pencobaan dan kesengsaraan, sama seperti yang akan Anda alami atau mungkin sudah pernah saya alami. YESUS mengungkapkan kenyataan ini dalam Yohanes 15:17-27: “Inilah perintah-KU kepadamu: Kasihilah seorang akan yang lain. Jikalau dunia membenci kamu, ingatlah bahwa ia telah lebih dahulu membenci AKU dari pada kamu. Sekiranya kamu dari dunia, tentulah dunia mengasihi kamu sebagai miliknya. Tetapi karena kamu bukan dari dunia, melainkan AKU telah memilih kamu dari dunia, sebab itulah dunia membenci kamu. Ingatlah apa yang telah Kukatakan kepadamu: Seorang hamba tidaklah lebih tinggi dari pada tuannya. Jikalau mereka telah menganiaya AKU, mereka juga akan menganiaya kamu; jikalau mereka telah menuruti firman-KU, mereka juga akan menuruti perkataanmu. Tetapi semuanya itu akan mereka lakukan terhadap kamu karena nama-KU, sebab mereka tidak mengenal DIA, yang telah mengutus AKU. Sekiranya AKU tidak datang dan tidak berkata-kata kepada mereka, mereka tentu tidak berdosa. Tetapi sekarang mereka tidak mempunyai dalih bagi dosa mereka! Barangsiapa membenci AKU, ia membenci juga BAPA-KU. Sekiranya AKU tidak melakukan pekerjaan di tengah-tengah mereka seperti yang tidak pernah dilakukan orang lain, mereka tentu tidak berdosa. Tetapi sekarang walaupun mereka telah melihat semuanya itu, namun mereka membenci baik AKU maupun BAPA-KU. Tetapi firman yang ada tertulis dalam kitab Taurat mereka harus digenapi: Mereka membenci AKU tanpa alasan. Jikalau PENGHIBUR yang akan KUutus dari BAPA datang, yaitu ROH KEBENARAN yang keluar dari BAPA, IA akan bersaksi tentang AKU. Tetapi kamu juga harus bersaksi, karena kamu dari semula bersama-sama dengan AKU.”

YESUS memakai almarhum istri saya, Susie, dan saya sendiri untuk memulai yang disebut media berita “Gerakan YESUS.” Ini terjadi pada pertengahan tahun 1960-an. Susie meninggal dunia tanggal 8 April 1982. Ini adalah hal terburuk yang pernah terjadi seumur hidup saya. Saya merindukannya lebih daripada yang dapat saya ungkapkan. 

Saya sangat bahagia karena SANG PENCIPTA dan ANAKNYA, YESUS menyelamatkan jiwa saya dari api Neraka dan Lautan Api. Mengapa Anda tidak mengizinkan TUHAN memberikan kebahagiaan terbesar ini juga? Anda tidak akan pernah menyesalinya di sini atau selama kekekalan. Mulailah KEHIDUPAN Kristen Anda sekarang dengan mengucapkan doa ini:

Prayer

TUHAN KU dan SANG PENCIPTA, kasihanilah jiwaku, aku seorang pendosa.1 Aku percaya bahwa YESUS KRISTUS adalah PUTERA SANG PENCIPTA yang HIDUP. 2 Aku percaya bahwa DIA telah mati di kayu salib dan menumpahkan DARAH-NYA yang kudus untuk pengampunan semua dosa masa laluku.3 Aku percaya bahwa SANG PENCIPTA membangkitkan YESUS dari kematian dengan kuasa ROH KUDUS,4 dan bahwa IA sekarang duduk di sebelah kanan SANG PENCIPTA dan pada saat ini juga mende-ngarkan pengakuan dosaku dan doa ini.5 Aku membuka pintu hatiku, dan aku mengundang ENGKAU masuk ke hatiku, TUHAN YESUS.6 Bersihkanlah semua dosa yang me-ngotoriku dengan dan dalam darah yang maha kudus yang ENGKAU TUMPAHKAN di kayu salib di Kalvari sebagai silih atas dosaku.7 ENGKAU tidak akan menolak aku, TUHAN YESUS; ENGKAU akan mengampuni dosa-dosaku dan menyelamatkan jiwaku. Aku tahu itu karena FIRMAN-MU, di dalam Alkitab mengatakan demikian.8 FIRMAN-MU me-ngatakan bahwa ENGKAU tidak akan menolak seorang pun, dan tentunya termasuk diriku.9 Oleh karena itu, aku tahu bahwa ENGKAU sudah mendengarkan aku, dan aku tahu bahwa ENGKAU sudah menjawab doaku, dan aku tahu bahwa aku telah diselamatkan.10 Dan aku berterima kasih KEPADA-MU, TUHAN YESUS, karena ENGKAU telah menyelamatkan jiwaku, dan aku akan menunjukkan rasa terima kasihku dengan melakukan sebagaimana yang ENGKAU perintahkan dan tidak akan berbuat dosa lagi.11

Setelah penyelamatan, YESUS berkata berilah baptislah dirimu, basuhlah dirimu di dalam air, dalam nama BAPA, dan PUTERA, dan ROH KUDUS.12 Pelajarilah dengan rajin Alkitab KJV (Terjemahan Baru), dan lakukan apa yang dikatakannya hingga ajal menjemput.13 Tetaplah di dalam ROH.

TUHAN ingin Anda mewartakan kepada yang lain tentang keselamatan Anda (Markus 16:15). Anda dapat menjadi distributor literatur Injil dari Pastor Tony Alamo. Kami akan mengirimkan kepada Anda secara gratis. Silakan menelepon atau kirimkan email kepada kami untuk informasi selengkapnya. Bagikan pesan ini dengan sesama yang lain.

Jika Anda menginginkan dunia diselamatkan, sebagaimana diperintahkan YESUS, maka jangan merampas apa yang menjadi HAK SANG PENCIPTA, perpuluhan dan persembahan. SANG PENCIPTA berkata, “Akankah manusia merampas hak SANG PENCIPTA? Namun kamu telah merampas AKU. Tetapi Anda akan mengatakan, Di mana dan kapan kami merampas ENGKAU? Dalam hal perpuluhan dan persembahan. Kamu telah kena kutuk, tetapi kamu masih menipu Aku, ya kamu seluruh bangsa [dan seluruh dunia ini]! Bawalah seluruh persembahan persepuluhan [‘persepuluhan’ adalah 10% dari pendapatan kotor Anda] itu ke dalam rumah perbendaharaan, supaya ada persediaan makanan [makanan Rohani] di RUMAH-KU [jiwa-jiwa yang diselamatkan], dan ujilah AKU, firman TUHAN SEMESTA ALAM, apakah Aku tidak membukakan bagimu tingkap-tingkap Langit dan mencurahkan berkat kepadamu sampai berkelimpahan. Aku akan menghardik bagimu belalang pelahap, supaya jangan dihabisinya hasil tanahmu dan supaya jangan pohon anggur di padang tidak berbuah bagimu, firman TUHAN SEMESTA ALAM. Maka segala bangsa akan menyebut kamu berbahagia, sebab kamu ini akan menjadi negeri kesukaan, firman TUHAN SEMESTA ALAM” (Maleakhi 3:8-12).


Indonesian Alamo Literature

Silakan menghubungi kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap dan bahan bacaan mengenai topik lain yang mungkin akan menarik bagi Anda.

Tony Alamo, World Pastor
Tony Alamo Christian Ministries Worldwide
P. O. Box 2948
Hollywood, CA 90078

Saluran doa dan informasi dua puluh empat jam penuh: (661) 252-5686
FAX (661) 252-4362

Tony Alamo Christian Ministries Worldwide menyediakan tempat tinggal lengkap dengan semua keperluan selama tinggal di AS bagi mereka yang sungguh-sungguh ingin melayani TUHAN dengan segenap hati, jiwa, pikiran, dan kekuatan mereka.

Kebaktian diadakan di New York City setiap hari Selasa pukul 8 malam dan di lokasi-lokasi lain setiap malam.
Silakan menghubungi (908) 937-5723 untuk mendapatkan informasi. 

DISEDIAKAN MAKAN SEUSAI SETIAP KEBAKTIAN.

Mintalah buku Pastor Alamo, The Messiah, yang membahas tentang KRISTUS dari Perjanjian Lama yang dinyatakan dalam lebih dari 333 nubuat.

Jadilah penuai panen jiwa-jiwa dengan menjadi distributor bahan bacaan literatur dari Pastor Alamo.
Semua bahan bacaan literatur dan pesan audio kami bersifat gratis, termasuk pengiriman.
Jika ada seseorang yang mencoba mengenakan biaya kepada Anda, mohon menelepon kami di (661) 252-5686 collect.

BAHAN BACAAN LITERATUR INI BERISI TENTANG RENCANA KESELAMATAN YANG SESUNGGUHNYA (Kis. 4:12).
MOHON JANGAN MEMBUANGNYA, BERIKAN KEPADA ORANG LAIN.

Bagi mereka yang tinggal di negara-negara lain, kami mendorong Anda untuk menerjemahkan bahan bacaan ini
ke dalam bahasa Anda. Jika Anda mencetak ulang, mohon disertakan hak cipta dan pendaftaran ini:

© Hak Cipta Januari 2013 Hak cipta dilindungi undang-undang Pendeta Dunia Tony Alamo ® Terdaftar Januari 2013
INDONESIAN—17300 A Pure Heart and a Good Conscience


footnotes:

1. Yoh. 14:15, 21, 15:10, 1 Yoh. 5:2-3, 2 Yoh. 6 return

2. Kis. 24:16, Ibr. 10:21-22, 1 Yoh. 3:18-22 return

3. Mat. 6:19-24, 10:37-39, 22:37-38, Luk. 9:23-25, 14:27, 33, Yoh. 12:24-26, Rm. 8:1-14, 12:1-2, 9, 1 Kor. 10:21, Yak. 3:10-18 return

4. Kis. 24:16, 1 Tim. 1:5, 3:9, 2 Tim. 1:3, Tit. 1:15-16, Ibr. 10:22-23 return

5. Mzm. 32:1-2, 5, Rm. 5:14-19, 8:1-3, Ibr. 9:6-28, 10:22, 1 Ptr. 1:18-23, 3:15-21, 1 Yoh. 1:7-9, 2:1-2, Why. 1:5-6 return

6. Mat. 4:18-22, 10:7-9, 16-23, 38-39, 24:8-13, Mrk. 10:17-31, Luk. 9:23, 57-62, 12:35-40, 43-46, Yoh. 12:25-26, 15:8-14, Rm. 8:35-39 return

7. Mat. bab 9, 14:14-36, 15:21-38, Mrk. 1:23-34, 39-42, 2:1-12, bab 5, Luk. 17:11-19 return

8. Mat. 11:28-30, 28:18-20, Mrk. 16:15-20, Kis. 1:8, 1 Kor. 9:16-17, 2 Kor. 5:17-21, 2 Tim. 4:2, 5 return

9. Kis. 17:11-12, Rm. 10:17, 2 Tim. 2:15 return

10. Mat. 26:41, Mrk. 14:38, Luk. 18:1, 21:36, 22:40, 46, Ef. 6:17-18, Kol. 4:2, 1 Tes. 5:17, 1 Tim. 2:8, Yak. 5:16, 1 Ptr. 4:7 return

11. Mat. 10:7-8, 28:19-20, Mrk. 16:15-20, Luk. 9:60, 24:46-48, Yoh. 21:15-17, Kis 5:40-42, 10:42, 16:9-10, Rm. 10:13-15, 1 Kor. 1:17-18, 9:16, 2 Tim. 4:2 return

12. Yoh. 1:1-3, 10-14, 14:6, 1 Yoh. 1:1-3, Why. 19:11-13 return

13. Luk. 9:23-25, 14:26-27, 33, Rm. 6:1-14, 7:4-6, 12:1-2, 2 Kor. 4:8-11, Gal. 2:20, 5:16-26, Flp. 3:7-16, Kol. 3:1-17, 2 Tim. 1:8-10, 2:4, Tit. 2:12-14, 1 Ptr. 4:1-2, 1 Yoh. 2:15-17 return

14. Kej. bab 6-7, 19:1-29, Kel. 19:16-20, bab 20, Im. 26:14-46, Bil. 25:1-9, Ula. 4:24, 10:17, 28:14-68, Ayb. 18:14, Mzm. 2:1-5, 9-12, 11:5-6, Ams. 1:24-29, Yes. 2:10-11, 19-22, Rm. 1:18, 2:6-11, Kol. 3:5-6, Ibr. 10:30-31, 12:28-29, 2 Ptr. 2:4-9, 20-22, 3:3-12, Why. 6:12-17, 8:5-13, bab 9, 16 return

15. Bil. 23:19, 1 Sam. 15:29, Yer. 4:27-28, Yeh. 24:14, Dan. 4:35 return

16. Kel. 20:20, Ula. 5:29, Ayb. 28:28, Ams. 3:7, 16:6, Yer. 32:39-40 return

17. Yoe. 2:30-31, Mat. 24:3-51, Luk. 21:7-36, Kis. 2:17-20, 2 Tes. 2:1-12, 2 Tim. 3:1-5, 13, Yak. 5:8-9, 1 Ptr. 4:7, 2 Ptr. 3:3-14, 1 Yoh. 2:18-20 return

18. 1 Yoh. 2:18-19, 22, 4:1-3, 2 Yoh. 7 return

19. Kej. 3:1-19, Mat. 24:11-12, 24, Yoh. 8:44, 2 Kor. 4:3-4, 11:13-15, 2 Tes. 2:3-12, 1 Yoh. 4:1, Why. 13:11-14, 16:13-14, 20:7-15 return

20. Kej. 19:1-13, 24-25, Im. 18:22, 20:13, Ula. 22:5, 23:17-18, Hak. 19:22-28, 1 Raj. 14:24, 15:11-12, Yeh. 16:49-50, Rm. 1:18-32, 1 Kor. 6:9-10, 1 Tim. 1:9-10, 2 Tim. 3:1-5, Yud. 7 return

21. Kel. 22:19, Im. 18:23-30, 20:15-16, Ula. 27:21 return

22. Mzm. 9:17, Yes. 5:11-15, 66:24, Mat. 7:13, 8:12, 10:28, 13:36-42, 47-50, 18:6-9, 22:8-13, 24:44-51, 25:31-46, Luk. 3:17, 13:24-28, 16:19-31, 2 Tes. 1:6-9, Ibr. 6:4-8, 2 Ptr. 2:1-9, Yud. 5-7, Why. 20:11-15, 21:8 return

23. Yer. 30:7, Dan. 12:1-4, Mat. 24:6-8, Luk. 21:25-33, 1 Tes. 5:2-3, 2 Tim. 3:13 return

24. Mzm. 4:8, 29:11, 37:11, 37, 119:165, Yes. 26:3, 12, 57:21, Yoh. 14:27, 16:33, Rm. 8:6, Flp. 4:6-7, 2 Tes. 3:16 return

25. Mrk. 8:35, Yoh. 12:25-26, Rm. 6:22-23, Ef. 1:3, Flp. 1:20-24, Why. 6:9-11, 7:13-17, 20:4 return

26. 2 Sam. 14:14, 1 Taw. 29:15, Ayb. 14:1-2, Mzm. 39:4-6, 89:48, 90:3-10, 103:14-16, Yes. 2:22, Yak. 4:13-15 return

27. Mrk. 10:29-30, Yoh. 3:14-17, 4:7-14, 10:27-28, 12:24-25, 17:2-3, 1 Tes. 4:14-17, Why. 21:1-7 return

28. Ayb. 3:17-20, Mzm. 17:15, Yes. 64:4, Mat. 5:10-12, 6:19-21, Luk. 6:20-26, Yoh. 14:2-4, 1 Kor. 2:9, Why. 7:13-17, 21:1-5, 9-27, 22:1-5 return


Prayer footnotes:

1. Psa. 51:5, Rom. 3:10-12, 23 return

2. Matt. 26:63-64, 27:54, Luke 1:30-33, John 9:35-37, Rom. 1:3-4 return

3. Acts 4:12, 20:28, Rom. 3:25, I John 1:7, Rev. 5:9 return

4. Psa. 16:9-10, Matt. 28:5-7, Mark 16:9, 12, 14, John 2:19, 21, 10:17-18, 11:25, Acts 2:24, 3:15, Rom. 8:11, I Cor. 15:3-7 return

5. Luke 22:69, Acts 2:25-36, Heb. 10:12-13 return

6. I Cor. 3:16, Rev. 3:20 return

7. Eph. 2:13-22, Heb. 9:22, 13:12, 20-21, I John 1:7, Rev. 1:5, 7:14 return

8. Matt. 26:28, Acts 2:21, 4:12, Eph. 1:7, Col. 1:14 return

9. Matt. 21:22, John 6:35, 37-40, Rom. 10:13 return

10. Heb. 11:6 return

11. John 5:14, 8:11, Rom. 6:4, I Cor. 15:10, Rev. 7:14, 22:14 return

12. Matt. 28:18-20, John 3:5, Acts 2:38, 19:3-5 return

13. Deut. 4:29, 13:4, 26:16, Josh. 1:8, 22:5, 2 Tim. 2:15, 3:14-17, James 1:22-25, Rev. 3:18 return