PERBEDAAN ANTARA KESELAMATAN DAN AGAMA

oleh Tony Alamo

Ada jauh lebih banyak orang beragama di dunia ini daripada orang-orang yang diselamatkan, yang dilahirkan kembali oleh ROH. Alkitab, dalam berbagai ungkapannya, mengatakan bahwa agama adalah milik setan, tetapi keselamatan adalah milik TUHAN.1

Perbedaan antara kepercayaan kepada KRISTUS dan kepercayaan kepada agama adalah bahwa dalam kepercayaan kepada KRISTUS, SANG PENCIPTA-lah yang mencari manusia. Dengan kata lain, SANG PENCIPTA-lah yang berkenan mencari manusia dan masih mencari manusia. SANG PENCIPTA pertama kali berbicara kepada Adam, Kain, Set, Henokh, Nuh, Abraham, Ishak, dan Yakub di Perjanjian lama. Di Perjanjian Baru, DIA pertama kali berbicara kepada Matius, Yohanes, dan Rasul Paulus. Pada tahun 1964, DIA berbicara kepada saya dan banyak orang lagi sejak zaman Alkitab hingga sekarang. Dengan kata lain, SANG PENCIPTA telah berupaya mencari semua domba jantan dewasa, para kepala keluarga-NYA, mengirim me-reka untuk mencari domba-domba yang kelak menjadi orang-orang terakhir yang diselamatkan, yang akan menghabiskan kekekalan dalam Kerajaan Surga dengan BAPA, KRISTUS, ANAK TunggalNYA, dan ROH KUDUS.

KRISTUS memerintahkan murid-muridNYA, kita semua, untuk mencari orang lain agar menjadi muridNYA sehingga mereka juga melakukan hal yang sama.2 Inilah yang DIA lakukan dalam Matius 28:18-20 demikian: “Segala kuasa di Surga dan di bumi telah diberikan kepadaKU. Karena itu pergilah, dan ajarlah semua bangsa, baptislah mereka [diselamkan dalam air3] dalam nama BAPA, dan ANAK, dan ROH KUDUS: Ajarlah mereka untuk mempelajari segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu: dan, sesungguhnya, Aku selalu menyertaimu, bahkan sampai akhir zaman. Amin.” Inilah KRISTUS yang mencari manusia, bukan manusia yang mencari SANG PENCIPTA. Manusia yang mencari SANG PENCIPTA berarti “agama,” tetapi ketika SANG PENCIPTA mencari manusia, itulah “keselamatan.”

Semua agama memerintahkan manusia yang belum selamat agar mencari SANG PENCIPTA, atau seseorang yang mereka anggap sebagai  SANG PENCIPTA. Apakah yang dimaksud dengan agama? Agama adalah kepercayaan manusia dan penghormatan terhadap sesuatu yang dianggapnya sebagai SANG PENCIPTA. Manusia sadar bahwa khalik semacam ilah itu ada, tetapi mereka tidak memahami siapakah SANG PENCIPTA yang sejati. Inilah sebabnya Yesus, dalam Matius 28:19, lalu berfirman kepada murid-murid-NYA, dan semua murid-NYA di masa kini, “Karena itu pergilah, JADIKANLAH SEMUA BANGSA MURID-KU [SANG PENCIPTA sejati yang harus disembah mereka, dan bahwa mereka hanya menyembah dan melayani DIA] dan baptislah mereka [ditenggelamkan seluruhnya ke dalam air] dalam nama BAPA dan ANAK dan ROH KUDUS.”

Untuk masuk surga, kita harus sempurna.4 Kita bisa menjadi sempurna karena SANG PENCIPTA memerintahkan kita untuk menjadi sempurna, dan SANG PENCIPTA tidak pernah memerintahkan kita untuk melakukan apapun yang mustahil kita lakukan.5 YESUS berfirman dalam Matius 5:48 “Oleh karena itu, hendaklah kamu menjadi sempurna, sebagaimana BAPA-mu yang di Surga adalah sempurna.” Jika kita hidup dalam ROH KUDUS, kita sempurna. Roma 8:1-2 mengatakan, “Demikianlah, sekarang tidak ada penghukuman [tidak ada Neraka, tidak ada Lautan Api] bagi mereka yang ada di dalam YESUS KRISTUS. ROH, yang memberi hidup telah memerdekakan kamu dalam KRISTUS dari hukum dosa dan hukum maut.” Perhatikan bahwa ayat ini tidak mengatakan kita bisa dibebaskan dari hukum moral. Kita hanya bisa dibebaskan dari hukum dosa dan kematian. Hukum dosa dan maut mengatakan bahwa jika kita melanggar hukum moral setelah kita dilahirkan kembali dari ROH, tidak perlu lagi ada kurban (pengampunan) atas semua dosa.

Ibrani 10:26-31 mengatakan sebagai berikut: “Sebab jika kita sengaja berbuat dosa, sesudah memperoleh pengetahuan tentang kebenaran, maka tidak ada lagi korban untuk menghapus dosa itu. Tetapi yang ada ialah kematian yang mengerikan akan penghakiman dan api yang dahsyat yang akan menghanguskan semua orang durhaka [musuh-musuh SANG PENCIPTA]. Jika ada orang yang menolak hukum Musa, ia dihukum mati tanpa belas kasihan atas keterangan dua atau tiga orang saksi. Betapa lebih beratnya hukuman yang harus dijatuhkan atas dia, yang menginjak-injak ANAK SANG PENCIPTA, yang menganggap najis darah perjanjian yang menguduskannya, dan yang menghina ROH kasih karunia? Sebab kita mengenal DIA yang berkata: ‘’Pembalasan adalah hak-KU. AKU-lah yang akan menuntut pembalasan.’’ Dan lagi: ‘’TUHAN akan menghakimi umat-NYA.’’ Ngeri benar, kalau jatuh ke dalam tangan SANG PENCIPTA yang hidup.” Inilah sebabnya takut akan TUHAN adalah permulaan hikmat.6 Kita melakukan apa yang DIA firmankan, tidak terikat berbagai aturan agama, dan dilahirkan kembali dari ROH. Inilah pengertian yang DIA kehendaki dari kita, dan takut akan TUHAN adalah pengertian.

Dalam Yohanes 3:5, YESUS berfirman kepada Nikodemus bahwa ia HARUS dilahirkan dari ROH. YESUS tidak pernah mengatakan bahwa Anda harus memeluk agama tertentu. Kepercayaan kepada KRISTUS sama sekali berbeda dengan segala macam agama. Sekali lagi, kepercayaan kepada KRISTUS adalah SANG PENCIPTA yang datang untuk mencari manusia, menghendaki manusia untuk melayani-NYA.

Banyak orang sering bertanya, “Apakah perbedaan antara Kekristenan dan agama?” Mereka mungkin bertanya, “Apakah Kekristenan itu agama?” Untuk menja-wab pertanyaan ini dengan jujur, saya mau mengatakan Kekristenan bukanlah agama. Kekristenan sejati adalah keselamatan. Meskipun Kekristenan dianggap oleh orang awam sebagai satu di antara lima agama besar di dunia, faktanya adalah kepercayaan kepada Kristus bukanlah kepercayaan pada agama. Kita juga dapat menjelaskannya dengan mengatakan bahwa mereka yang benar-benar percaya kepada KRISTUS adalah orang-orang Kristen, bukan para pengikut aliran yang dianggap agama Kristen. Banyak agama, hingga saat ini, yang menentang keras Kekristenan.

Gereja Katolik Roma membunuh jutaan orang semasa tiga Inkuisisi yang berbeda. Dan mereka telah melakukan banyak pembunuhan selama lebih dari dua ribu tahun yang sudah berjalan, seperti pembantaian Waco, ketika banyak anak, bersama ibu dan ayah mereka, dibunuh. Tindakan-tindakan yang dilakukan oleh Gereja Katolik Roma seperti ini terus berlanjut sampai masa kini.

Kita bisa mengingat kembali Inkuisisi Spanyol, seperti halnya kekejaman lain yang dilakukan oleh Vatikan. Ini termasuk enam juta orang Yahudi yang mereka bunuh di Auschwitz dan kamp konsentrasi Nazi lainnya. Perang saat ini terhadap Kekristenan berasal dari Vatikan.7 Banyak properti senilai ratusan juta dolar disita, dan banyak dari kita yang benar-benar lahir baru sebagai orang Kristen dijatuhi hukuman penjara seumur hidup akibat tuduhan palsu dari agama Katolik. Saya tidak membicarakan sejumlah kecil ibu-ibu dan bapak-bapak beragama Katolik yang mengkultuskan Gereja Katolik Roma. Mereka pun bebal terhadap fakta-fakta ini, seperti halnya penduduk dunia lainnya di masa kini. Namun, apa yang saya katakan benar.
Selama Perang Dunia II, sementara lonceng gereja Katolik dan Lutheran berdentang di Polandia, jutaan orang yang tidak bersalah sedang dihukum mati di Jerman dalam kamar gas dan oven, kemudian dibuldozer ke dalam lubang-lubang besar (kuburan massal). Beberapa di antara mereka, saya diberi tahu, masih hidup saat kejadian itu. Tentara  SANG PENCIPTA menyaksikan dan mereka mendengar semuanya.8 SANG PENCIPTA melihat semuanya, dan DIA mendengar semuanya.9 Terima kasih SANG PENCIPTA untuk Hari Penghakiman, yang akan segera tiba.10

Lukas bab 12, ayat 1-5 berkata, “Sementara itu beribu-ribu orang banyak telah berkerumun, sehingga mereka berdesak-desakan. Lalu [YESUS] mulai mengajar, pertama-tama kepada murid-murid-NYA, kata-Nya: ‘’Waspadalah terhadap ragi, yaitu kemunafikan [dosa] orang Farisi [para pemuka agama Yahudi]. Tidak ada sesuatu pun yang tertutup yang tidak akan dibuka dan tidak ada sesuatu pun yang tersembunyi yang tidak akan diketahui. Karena itu apa yang kamu katakan dalam gelap akan kedengaran dalam terang [oleh para Tentara SANG PENCIPTA], dan apa yang kamu bisikkan ke telinga di dalam kamar akan diberitakan dari atas atap rumah. Aku berkata kepadamu, hai sahabat-sahabat-KU, janganlah kamu takut terhadap mereka yang dapat membunuh tubuh dan kemudian tidak dapat berbuat apa-apa lagi. Aku akan menunjukkan kepada kamu siapakah yang harus kamu takuti. Takutilah DIA, yang setelah membunuh, mempunyai kuasa untuk melemparkan orang ke dalam neraka. Sesungguhnya Aku berkata kepadamu, takutilah DIA [SANG PENCIPTA YANG MAHA KUASA]!”
SANG PENCIPTA datang kepada Adam, yang tidak mengetahui apa yang harus dilakukan. SANG PENCIPTA menyuruhnya makan dari pohon KEHIDUPAN agar hidup kekal, tetapi sebaliknya ia makan dari pohon pengetahuan baik dan jahat, yang dilarang SANG PENCIPTA untuk dimakan buahnya.11 Lagipula, SANG PENCIPTA  datang kepada Adam dengan pengetahuan tentang keselamatan, tetapi Adam lebih menyukai agama Setan (pengetahuan). SANG PENCIPTA juga datang ke seluruh dunia, termasuk pada Anda, dengan pengetahuan keselamatan, tetapi seperti kutu yang menempel di kulit binatang dan manusia, tidakkah Anda lama-kelamaan akan melekat pada beberapa agama Satanis?

SANG PENCIPTA datang kepada Set dengan pengetahuan tentang kesela-matan, dan Set mulai menyembah SANG PENCIPTA. Kemudian SANG PENCIPTA datang kepada Henokh, yang berjalan dengan SANG PENCIPTA, dan SANG PENCIPTA  mengangkatnya ke Surga agar tinggal bersamaNYA.12 Kemudian SANG PENCIPTA datang kepada Nuh.13 Nuh tidak datang kepada SANG PENCIPTA, begitu pula yang lainnya. SANG PENCIPTA  datang kepada mereka. Abraham adalah penyembah berhala, pemeluk suatu agama, tetapi SANG PENCIPTA  datang kepadanya. Abraham tidak datang ke SANG PENCIPTA.14 Musa tidak datang kepada SANG PENCIPTA; SANG PENCIPTA menampakkan diri, dan datang kepada Musa.15 SANG PENCIPTA datang ke ratusan orang lainnya, seperti pada para murid. DIA datang kepada Rasul Paulus, seorang rohaniwan, sehingga ia diselamatkan.16 Paulus menjadi  berguna bagi SANG PENCIPTA dalam keselamatannya, berani berperang dalam pertempuran mulia melawan kuasa kegelapan, demikian pula tulisannya yang kira-kira mencakup dua per tiga dari seluruh Perjanjian Baru. Semuanya termasuk dalam keselamatan sejati.

Dalam Daniel, tiga anak Ibrani (Sadrakh, Mesakh, dan Abednego) dilemparkan ke dalam tungku api karena tidak mau menyembah berhala emas sang raja — karena mereka menolak memeluk agama sang raja.17 “Mereka melihat, bahwa tubuh orang-orang ini tidak mempan oleh api itu, bahwa rambut di kepala mereka tidak hangus, jubah mereka tidak berubah apa-apa, bahkan bau terbakar pun tidak ada pada mereka. Berkatalah Nebukadnezar: “Terpujilah SANG PENCIPTA dari  Sadrakh, Mesakh dan Abednego! Ia telah mengutus malaikat-NYA dan melepaskan hamba-hamba-Nya, yang telah menaruh percaya kepada-Nya, dan melanggar titah raja, dan yang menyerahkan tubuh mereka, karena mereka tidak mau memuja dan menyembah allah mana pun [agama apa pun] kecuali SANG PENCIPTA mereka sendiri” (Daniel 3:27-28). Dalam Perjanjian Baru, Rasul Yohanes mengalami pengalaman serupa. Ia direbus dalam minyak dan tidak terbakar. Tidak pula mati dalam minyak yang mendidih.

Sungguh indah bahwa di seluruh isi Alkitab, setiap kali seseorang berkomunikasi dengan SANG PENCIPTA, DIA-lah yang pertama kali mendekati orang itu. SANG PENCIPTA juga yang lebih dulu menemukan Ayub, dan kemudian Ayub melayani-NYA. Tidak ada kasus dalam Alkitab ketika seseorang melayani SANG PENCIPTA karena ia berinisiatif untuk melayani SANG PENCIPTA. Seluruh Alkitab hanya membicarakan SANG PENCIPTA yang datang untuk menemukan manusia. Suatu hari, Yesaya melihat suatu penglihatan, dan mendengar suara TUHAN berfirman, “Siapakah yang akan KU-utus, dan siapakah yang mau pergi untuk AKU?’’ Maka sahutku: ‘’Ini aku, utuslah aku!” (Yesaya 6:8). Setelah melihat suatu penglihatan, Yeremia bangkit untuk menyampaikan nubuat tentang firman yang diperintahkan YAHWEH kepada bangsa Israel (Yeremia 1:4-19). Daniel juga melihat visi sebelum bangkit untuk berpuasa dan berdoa, memohon YAHWEH agar memulihkan Yerusalem (Daniel Pasal 7-9). Seluruh Alkitab menunjukkan bahwa SANG PENCIPTA pertama kali mendatangi manusia sebelum manusia melayani-NYA. SANG PENCIPTA menghubungi Anda melalui saya dan para pendeta serta penginjil lain yang sudah diselamatkan, sehingga Anda tidak lagi memiliki alasan untuk menolak. ROH SANG PENCIPTA, yang hidup dan bekerja di dalam dan melalui kita yang diselamatkan, berusaha meng-hubungi Anda, bukan karena agama, melainkan untuk keselamatan Anda dan keselamatan orang lain.

Roma 10:12-15 jelas menyatakan bahwa para pengkhotbah yang diutus SANG PENCIPTA pasti dikirim ke seluruh dunia agar orang-orang percaya kepada keselamatan melalui pernyataan ini: “Sebab tidak ada perbedaan antara orang Yahudi dan orang Yunani [Orang kafir]. Karena, TUHAN yang satu itu adalah Tuhan dari semua orang, kaya bagi semua orang yang berseru kepada-NYA. Sebab, barangsiapa yang berseru kepada nama TUHAN, akan diselamatkan. Tetapi bagaimana mereka dapat berseru kepada-NYA, jika mereka tidak percaya kepada DIA? Bagaimana mereka dapat percaya kepada DIA, jika mereka tidak mendengar tentang DIA. Bagaimana mereka mendengar tentang DIA, jika tidak ada yang memberitakan-Nya? Dan bagaimana mereka dapat memberitakan-NYA, jika mereka tidak diutus? Seperti ada tertulis: ‘’Betapa indahnya kedatang-an mereka yang membawa kabar baik!”
Sekali lagi, YESUS telah mengutus kami kepada Anda. SANG PENCIPTA mencari Anda; Anda tidak mencari SANG PENCIPTA. Fakta ini digambarkan kepada Anda dalam Lukas pasal 10, ayat 1-12, yang berkata, “Kemudian dari pada itu TUHAN menunjuk tujuh puluh murid yang lain, lalu mengutus mereka berdua-dua mendahului-NYA ke setiap kota dan tempat yang hendak dikunjungi-NYA. Kata-NYA kepada mereka (murid-NYA): ‘’Tuaian memang banyak, tetapi pekerja sedikit. Karena itu mintalah kepada TUAN yang empunya tuaian, supaya IA mengirimkan pekerja-pekerja untuk tuaian itu. Pergilah, sesungguhnya AKU mengutus kamu seperti anak domba ke tengah-tengah serigala. Janganlah membawa pundi-pundi atau bekal atau kasut, dan janganlah memberi salam kepada siapa pun selama dalam perjalanan. Kalau kamu memasuki suatu rumah, katakanlah lebih dahulu: Damai sejahtera bagi rumah ini. Dan jikalau di situ ada orang yang layak menerima damai sejahtera, maka salammu itu akan tinggal atasnya. Tetapi jika tidak, salammu itu kembali kepadamu. Tinggallah dalam rumah itu, makan dan minumlah apa yang diberikan orang kepadamu, sebab seorang pekerja patut mendapat upahnya. Janganlah berpindah-pindah rumah. Dan jikalau kamu masuk ke dalam sebuah kota dan kamu diterima di situ, makanlah apa yang dihidangkan kepadamu, dan sembuhkanlah orang-orang sakit yang ada di situ dan katakanlah kepada mereka: Kerajaan SANG PENCIPTA sudah dekat padamu. Tetapi jikalau kamu masuk ke dalam sebuah kota dan kamu tidak diterima di situ, pergilah ke jalan-jalan raya kota itu dan serukanlah: Juga debu kotamu yang melekat pada kaki kami, kami kebaskan di depanmu; tetapi ketahuilah ini: Kerajaan SANG PENCIPTA sudah dekat. Aku berkata kepadamu: pada hari itu Sodom akan lebih ringan tanggungannya dari pada kota itu.’’ 

Mereka yang percaya kepada agama berinisiatif untuk melayani apa yang dianggap sebagai ilah, sementara mereka yang percaya kepada KRISTUS melayani SANG PENCIPTA setelah mereka telah diperintahkan dan dijamah oleh SANG PENCIPTA. Untuk alasan inilah, saya mengatakan bahwa seseorang tidak boleh terburu-buru untuk melayani ilah yang hanya sebuah fiksi, untuk semata-mata melayani agama. Kita melayani SANG PENCIPTA hanya ketika DIA, ROH-NYA, dalam diri kita.18 Jika kita melayani SANG PENCIPTA tanpa DIA terlebih dulu tinggal dalam diri kita, maka kita masuk ke dalam agama alih-alih keselamatan. Umpamanya, banyak orang kini memakai label “Kristen” di luar, tetapi di dalamnya mereka terlibat dalam praktik agamawi. Mereka menganggap diri me-reka Kristen, tetapi kenyataannya mereka hanya orang agamawi.

Apa maksudnya menjadi orang Kristen? Orang Kristen adalah orang yang memiliki KRISTUS yang hidup dan bekerja dalam dirinya melalui ROH, dan digerakkan oleh ROH KUDUS untuk melayani SANG PENCIPTA.19 Orang agamawi, sebaliknya, adalah orang yang percaya bahwa ia melayani ilah dan ing-in melakukan apa yang dianggapnya berkenan kepada ilahnya. Ini adalah situasi kebanyakan orang Kristen masa kini. Mereka mengakui Kekristenan, tetapi mereka belum dilahirkan kembali. Mereka tidak diselamatkan, sehingga mereka tidak mengenal KRISTUS, dan mereka tidak tahu cara melayani-NYA. Mereka tidak bisa mengikuti KRISTUS karena mereka tidak dapat mendengar-NYA.20 Oleh karena itu, mereka berinisiatif, dan SANG PENCIPTA yang sejati tidak dapat memakai mereka. Mereka tidak berguna. Namun, melalui pengalaman orang-orang Kristen sejati, TUHAN adalah SATU-SATUNYA yang membimbing mereka dalam segala hal. Mereka hanya berkata, “Ya. Amin.” TUHAN menjadi pemandu, pemimpin, dan SANG PENCIPTA mereka. Ini benar-benar berbeda dengan cara orang-orang beragama.

Setelah Rasul Paulus bertemu dengan TUHAN di jalan menuju Damaskus, perkataan pertama yang diucapkan yaitu, “Siapakah ENGKAU, TUHAN?” (Paulus tahu kalau itu TUHAN, atau ia tidak akan pernah bertanya, “Siapakah ENGKAU, TUHAN?”) TUHAN kemudian berfirman kepadanya, “Akulah YESUS yang kau aniaya itu [ketika siapapun menganiaya anggota Gereja KRISTUS, mereka sedang menganiaya KRISTUS. Ini karena kita adalah tubuh-NYA, bait-NYA, Tubuh KRISTUS].” 1 Korintus 3:16-17 mengatakan, “Tidak tahukah kamu, bahwa kamu adalah bait SANG PENCIPTA dan bahwa ROH SANG PENCIPTA diam di dalam kamu? Jika ada orang yang membinasakan bait  SANG PENCIPTA [tubuh TUHAN, yaitu kita], maka SANG PENCIPTA akan membinasakan dia. Sebab bait SANG PENCIPTA ALLAH adalah kudus dan bait Allah itu ialah kamu.” Hal itu Suci karena Anda tidak mengikuti agama yang mati, yang di dalamnya KRISTUS bersama BAPA oleh ROH tidak hidup, tetapi Anda akan diselamatkan, orang Kristen yang lahir baru. KRISTUS oleh BAPA, oleh ROH, tinggal dalam diri Anda yang, jika dise-lamatkan, menjadi Bait SANG PENCIPTA. Inilah sebabnya TUBUH yang ditinggali SANG PENCIPTA adalah Kudus, dan tubuh yang tidak ditinggali SANG PENCIPTA tidaklah Kudus melainkan berdosa. Anda pasti ingin menjadi Kudus melebihi apa pun ketika Anda berada di Meja Penghakiman SANG PENCIPTA.
Dunia ini penuh dengan gangguan dan penyimpangan. Inilah gangguan-gangguan dari Iblis, yang menyebabkan pikiran Anda teralihkan dari hal yang paling penting di alam semesta, yaitu menjauhkan jiwa Anda dari pelayanan SANG PENCIPTA dan mencegah KRISTUS bersama BAPA-NYA tinggal dalam diri Anda. “Jangan berharap pada manusia, sebab ia tidak lebih dari pada embus-an nafas, dan sebagai apakah ia dapat dianggap?” (Yesaya 2:22).

Pilihan Anda adalah ini: Apakah Anda ingin menjadi TUBUH Kudus milik SANG PENCIPTA, atau apakah Anda hanya ingin menjadi tubuh yang tidak kudus yang didiami Setan? Jika pilihan Anda adalah menjadi TUBUH KRISTUS, ucapkanlah doa ini:

Prayer

TUHAN KU dan SANG PENCIPTA, kasihanilah jiwaku, aku seorang pendosa.1 Aku percaya bahwa YESUS KRISTUS adalah PUTERA SANG PENCIPTA yang HIDUP. 2 Aku percaya bahwa DIA telah mati di kayu salib dan menumpahkan DARAH-NYA yang kudus untuk pengampunan semua dosa masa laluku.3 Aku percaya bahwa SANG PENCIPTA membangkitkan YESUS dari kematian dengan kuasa ROH KUDUS,4 dan bahwa IA sekarang duduk di sebelah kanan SANG PENCIPTA dan pada saat ini juga mende-ngarkan pengakuan dosaku dan doa ini.5 Aku membuka pintu hatiku, dan aku mengundang ENGKAU masuk ke hatiku, TUHAN YESUS.6 Bersihkanlah semua dosa yang me-ngotoriku dengan dan dalam darah yang maha kudus yang ENGKAU TUMPAHKAN di kayu salib di Kalvari sebagai silih atas dosaku.7 ENGKAU tidak akan menolak aku, TUHAN YESUS; ENGKAU akan mengampuni dosa-dosaku dan menyelamatkan jiwaku. Aku tahu itu karena FIRMAN-MU, di dalam Alkitab mengatakan demikian.8 FIRMAN-MU me-ngatakan bahwa ENGKAU tidak akan menolak seorang pun, dan tentunya termasuk diriku.9 Oleh karena itu, aku tahu bahwa ENGKAU sudah mendengarkan aku, dan aku tahu bahwa ENGKAU sudah menjawab doaku, dan aku tahu bahwa aku telah diselamatkan.10 Dan aku berterima kasih KEPADA-MU, TUHAN YESUS, karena ENGKAU telah menyelamatkan jiwaku, dan aku akan menunjukkan rasa terima kasihku dengan melakukan sebagaimana yang ENGKAU perintahkan dan tidak akan berbuat dosa lagi.11

Kini Anda telah diselamatkan, maka layan-ilah SANG PENCIPTA dengan segenap hati, segenap jiwa, segenap akal budi, dan segenap kekuatan (Mrk. 12:30).12  Setelah penyelamatan, YESUS berkata berilah baptislah dirimu, basuhlah dirimu di dalam air, dalam nama BAPA, dan PUTERA, dan ROH KUDUS.33 Pelajarilah dengan rajin Alkitab KJV (Terjemahan Baru), dan lakukan apa yang dikatakannya hingga ajal menjemput.13

Lalu, seperti perintah YESUS, jadilah pemenang jiwa. Anda bisa melakukannya de-ngan menjadi distributor bacaan karya Pendeta Alamo. Kami mencetak bacaan karya Pendeta Alamo dalam berbagai bahasa, dan kami mengirimkannya ke seluruh dunia secara gratis. Kami mengeluarkan jutaan dolar untuk pembelian kertas dan pengiriman, jadi, kami mohon dukungan doa dan finansial Anda.

Jika Anda menginginkan dunia diselamatkan, sebagaimana diperintahkan YESUS, maka jangan merampas apa yang menjadi HAK SANG PENCIPTA, perpuluhan dan persembahan. SANG PENCIPTA berkata, “Akankah manusia merampas hak SANG PENCIPTA? Namun kamu telah merampas AKU. Tetapi Anda akan mengatakan, Di mana dan kapan kami merampas ENGKAU? Dalam hal perpuluhan dan persembahan. Kamu telah kena kutuk, tetapi kamu masih menipu Aku, ya kamu seluruh bangsa [dan seluruh dunia ini]! Bawalah seluruh persembahan persepuluh-an [‘persepuluhan’ adalah 10% dari pendapatan kotor Anda] itu ke dalam rumah perbendaharaan, supaya ada persediaan makanan [makanan Rohani] di RUMAH-KU [jiwa-jiwa yang diselamatkan], dan ujilah AKU, firman TUHAN SEMESTA ALAM, apakah Aku tidak membukakan bagimu tingkap-tingkap Langit dan mencurahkan berkat kepadamu sampai berkelimpahan. Aku akan menghardik bagimu belalang pelahap, supaya jangan dihabisinya hasil tanahmu dan supaya jangan pohon anggur di padang tidak berbuah bagimu, firman TUHAN SEMESTA ALAM. Maka segala bangsa akan menyebut kamu berbahagia, sebab kamu ini akan menjadi negeri kesukaan, firman TUHAN SEMESTA ALAM” (Maleakhi 3:8-12).


Indonesian Alamo Literature

Silakan menghubungi kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap dan bahan bacaan mengenai topik lain yang mungkin akan menarik bagi Anda.

Tony Alamo, World Pastor
Tony Alamo Christian Ministries Worldwide
P. O. Box 2948
Hollywood, CA 90078

Saluran doa dan informasi dua puluh empat jam penuh: (661) 252-5686
FAX (661) 252-4362

Tony Alamo Christian Ministries Worldwide menyediakan tempat tinggal lengkap dengan semua keperluan selama tinggal di AS bagi mereka yang sungguh-sungguh ingin melayani TUHAN dengan segenap hati, jiwa, pikiran, dan kekuatan mereka.

Kebaktian diadakan di New York City setiap hari Selasa pukul 8 malam dan di lokasi-lokasi lain setiap malam.
Silakan menghubungi (908) 937-5723 untuk mendapatkan informasi. 

DISEDIAKAN MAKAN SEUSAI SETIAP KEBAKTIAN.

Mintalah buku Pastor Alamo, The Messiah, yang membahas tentang KRISTUS dari Perjanjian Lama yang dinyatakan dalam lebih dari 333 nubuat.

Jadilah penuai panen jiwa-jiwa dengan menjadi distributor bahan bacaan literatur dari Pastor Alamo.
Semua bahan bacaan literatur dan pesan audio kami bersifat gratis, termasuk pengiriman.
Jika ada seseorang yang mencoba mengenakan biaya kepada Anda, mohon menelepon kami di (661) 252-5686 collect.

BAHAN BACAAN LITERATUR INI BERISI TENTANG RENCANA KESELAMATAN YANG SESUNGGUHNYA (Kis. 4:12).
MOHON JANGAN MEMBUANGNYA, BERIKAN KEPADA ORANG LAIN.

Bagi mereka yang tinggal di negara-negara lain, kami mendorong Anda untuk menerjemahkan bahan bacaan ini
ke dalam bahasa Anda. Jika Anda mencetak ulang, mohon disertakan hak cipta dan pendaftaran ini:

© Hak cipta April 2013 semua hak dilindungi Pendeta Dunia Tony Alamo ® Terdaftar April 2013
INDONESIAN—17800 THE DIFFERENCE BETWEEN SALVATION AND RELIGION


footnotes:

1. Yes. 1:11-16, 29:13-14, Yer. 7:8-11, 23:33-40, Yeh. 13:1-23, Mi. 3:11, Mat. 6:5, 7-8, 7:21-23, 15:7-9, 21:28-32, 23:1-37, Luk. 6:46, 18:10-14, Yoh. 5:40, 6:35-58, 10:1-15, 14:6, 15:2, 2 Tim. 3:1-7, Tit. 1:16, Yak. 2:19 return

2. Dan. 12:3, Mat. 10:7-8, 28: 19-20, Luk. 24:46-48, Kis. 1:8, 2:38-41, 10:39-43, Rm. 7:4, 10:13-15, 1 Kor. 1:17-18, 21, 9:16-17, Ef. 3:2-10, Kol 1:25-29, 2 Tim. 4:2, 5 return

3. Mat. 28:19, Rm. 6:3-5, Kol. 2:10-12 return

4. Ula. 18:13, 1 Raj. 8:61, Mzm. 119:1-3, Mat. 5:48, 2 Kor. 13:11, Ef. 4:11-13, 5:25-27, Flp. 3:12-15, Kol. 1:21-22, 1 Tim. 6:14, 2 Tim. 3:16-17, Yak. 1:4, 1 Yoh. 3:6-10, Why. 21:7, 27 return

5. Kej. 17:1, Im. 11:44-45, 19:2, 20:26, Ul. 18:13, 1 Raj. 8:61, Mzm. 15:1-5, 24:3-5, 119:1-3, Yoh. 17:17-23, Rm. 6:4-14, 8:1-14, 37, 2 Kor. 6:14-17, 13:11, Gal. 5:16, Ef. 4:11-13, 5:25-27, 6:10-18, Flp. 1:9-11, 2:12-15, 3:12-14, 4:13, Kol 1:10-11, 21-22, 1 Tes. 4:6-7, 1 Tim. 6:11-14, 2 Tim. 3:16-17, Ibr. 2:18, 12:14, 13:20-21, Yak. 1:4, 27, 1 Ptr. 1:15-16, 5:8-10, 1 Yoh. 2:14, 3:5-10, 4:4, Why. 3:1-5, 7:13-15 return

6. Ayb. 28:28, Mzm. 111:10, Ams. 1:7, 9:10, 15:33 return

7. Dan. 7:7, 19-27, Why. 13:1-7, 17:1-18 return

8. Yer. 4:16, Dan. bab 4, Mat. 13:24-30, 36-43, 47-50, 24:29-31, Luk. 15:4-10, 1 Kor. 11:10, 1 Tim. 5:21, Why. 14:13-20 return

9. Ula. 31:21, 2 Raj. 19:27, 1 Taw. 28:9, Ayb. 31:4, 34:21-22, 25, Mzm. 44:21, 139:1-6, 12-16, Ams. 15:3, 11, Yes. 29:15-16, Luk. 16:15, Ibr. 4:13, 1 Yoh. 3:20 return

10. Pkh. 12:13-14, Dan. 7:9-10, Mat. 3:12, 24:3-15, 29-44, Mrk. 4:22, Rm. 2:5-13, 16, 14:10-12, 2 Kor. 5:10-11, 2 Tes. 1:7-10, 2 Tim. 4:1, 8, Ibr. 10:30-31, Yud. 14-15, Why. 1:7, 11:18, 20:11-15 return

11. Kej. 2:16-17, 3:1-6 return

12. Kej. 5:22-24, Ibr. 11:5 return

13. Kej. 6:11-18, 22, Ibr. 11:7 return

14. Kej. 12:1-8, 17:1-9, Kis. 7:2-3, Ibr. 11:8 return

15. Kel. bab 3, Kis. 7:29-34 return

16. Kis. 9:1-22, Gal. 1:13-19 return

17. Dan. bab 3 return

18. Yeh. 36:27, Yoh. 14:15-20, 23, 26, 15:1-11, 26, 16:7-14, Rm. 8:1, 10-11, 26-28, 1 Kor. 3:9, 16-17, 6:19-20, 2 Kor. 6:16-18, Ef. 2:18-22, Flp. 2:12-13, Kol. 1:27-29, 2 Tim. 1:14, 1 Yoh. 4:4, 5:12 return

19. Yes. 30:21, Yoh. 15:1-5, 17:21-23, 26, 1 Kor. 15:10, 2 Kor. 5:17-21, Gal. 2:20, Ef. 3:16-21, 1 Yoh. 2:20, 27 return

20. Yoh. 8:42-43, 10:27 return


Prayer footnotes:

1. Psa. 51:5, Rom. 3:10-12, 23 return

2. Matt. 26:63-64, 27:54, Luke 1:30-33, John 9:35-37, Rom. 1:3-4 return

3. Acts 4:12, 20:28, Rom. 3:25, I John 1:7, Rev. 5:9 return

4. Psa. 16:9-10, Matt. 28:5-7, Mark 16:9, 12, 14, John 2:19, 21, 10:17-18, 11:25, Acts 2:24, 3:15, Rom. 8:11, I Cor. 15:3-7 return

5. Luke 22:69, Acts 2:25-36, Heb. 10:12-13 return

6. I Cor. 3:16, Rev. 3:20 return

7. Eph. 2:13-22, Heb. 9:22, 13:12, 20-21, I John 1:7, Rev. 1:5, 7:14 return

8. Matt. 26:28, Acts 2:21, 4:12, Eph. 1:7, Col. 1:14 return

9. Matt. 21:22, John 6:35, 37-40, Rom. 10:13 return

10. Heb. 11:6 return

11. John 5:14, 8:11, Rom. 6:4, I Cor. 15:10, Rev. 7:14, 22:14 return

12. Matt. 28:18-20, John 3:5, Acts 2:38, 19:3-5 return

13. Deut. 4:29, 13:4, 26:16, Josh. 1:8, 22:5, 2 Tim. 2:15, 3:14-17, James 1:22-25, Rev. 3:18 return